Ruby Sequel

Baru saja saya dibutuhkan untuk menulis scipt dengan cara migrate data dari satu database ke yang lain, sebagai lamer saya mencari sebuah versi baru dari salah satu aplikasi internal perusahaan perangkat lunak. Daripada hanya menulis secara rutin sesuatu di PHP, saya memutuskan untuk memberikan Sequel a shot.

Sequel menyajikan database untuk Anda seolah-olah nested set of arrays. script saya adalah versi yang lebih besar dan hanya sedikit lebih rumit dari script sederhana berikut:
sourcedb = Sequel.open 'postgres://user:pass@x.x.x.x/dbname'
destdb
= Sequel.open 'postgres://user:pass@y.y.y.y/dbname'

destdb
.transaction do

  destdb
[:devicemodel].delete

  sourcedb
[:devicemodel].each do |row|

   
# perform fixup/conversion here

    destdb
[:devicemodel] << row
 
end

 
# other tables here

end


Jika anda hanya ingin menjalan kan SQL anda harus tau persis apa yang harus anda lakukan secara mudah dan hasilnya saya kembalikan kepada anda sendiri, Jika anda dalam kesulitan anda dapat beralih menggunakan script di atas
  emails = db["select distinct emailcontact from contact where accountkey in (select
distinct accountkey from contract)"
].all

  emails
.each do |row|
   
next if row[:emailcontact].nil?
    puts row
[:emailcontact]
 
end


Untuk informasi menyeluruh mengenai introduction saya pernah membaca interview dengan Sharon Rosner, pencipta Sequel, mendiskusikan mengapa Sequel lahir dan di mana itu cocok dibandingkan dengan Tools ORM yang ada. untuk migration script, ini bagus, memungkinkan saya untuk menulis loop sederhana memanipulasi data sebagai array, namun memungkinkan saya untuk melakukan raw SQL di mana pun lebih mudah.

No comments:

 

I'M A LAMER DON'T TROLL ME mas[TER] Copyright © 2013 | Powered by rifsivk yum